Kesadaran Pentingnya Pendidikan Anak

Kesadaran akan pentingnya pendidikan anak

image

Kita sebagai orang tua sering sekali banyak mendengar pertanyaan orang tua terhadap anaknya, “Nak kalau gede mau jadi apa??? Ini pertanyaan yang sering terlontar bukan?, pernahkah terbersit di pikiran orang tua apakah sudah menyiapkan dananya untuk bisa membiayai pendidikan anak sampai menggapai cita-citanya.

Kesadaran akan pentingnya pendidikan anak bagi orang tua haruslah dipikirkan terlebih dahulu sejauh mana mempersiapkan itu semua.

Timbul pertanyaan bagi kita selaku orang tua :
1. Menurut pendapat Bapak/Ibu, apakah pendidikan anak itu penting?
2. Sampai jenjang manakah biaya yang telah Bapak/Ibu persiapkan bagi anak untuk melanjutkan pendidikan?
3. Dimanakah Bapak/Ibu berencana ingin menyekolahkan anak untuk jenjang pendidikan yang selanjutnya?
4. Menurut perkiraan Bapak/Ibu berapakah besarnya biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebuah pendidikan yang terbaik bagi anak?

Untuk itulah hal terpenting bagi orang tua sangatlah penting memikirkan terlebih dahulu perencanaan yang baik untuk buah hati agar bisa menggapai cita-citanya.

Bagi sebaian orang tua yang sudah memikirkan jauh hari sebelum terjadi sangat lah baik untuk kelangsungan pendidikan anak, tetapi bagi yang belum sangatlah penting untuk memikirkannya sekarang! Jangan menunda nunda lagi kita sebagai orang tua harus menabung dan memikirkan masa depan anak kita, karena kita tidak mau bukan melihat anak kita putus harapan untuk meraih kebahagiaanya kelak.

Pendidikan sangatlah penting untuk anak kita agar supaya bisa meraih keinginan dan cita-cita yang di inginkan bagi anak kita dan sebagai oran tua sudah menjadi kewajiban untuk bisa menciptakan itu semua.

Untuk itu ini sudah menjadi prioritas utama orang tua agar bisa menyiapkan semua biaya dan kebutuhan pendidikan untuk anak kita.

Selain pendidikan kita sebagai orang tua juga harus memikirkan biaya yang tak terduka untuk kesehatan anak, karena kesehatan juga sangatlah penting untuk menunjang semua cita-cita anak kita, persiapkan mulai dari sekarang untuk membangun itu semua dan rajinlah mulai menabung dari sekarang.

Saran dari penulis mengenai artikel ini kita sebagai orang tua pergunakan lima perkara sebelum datangnya lima perkara, yaitu masa muda sebelum masa tua,  sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, lapang sebelum sempit dan hidup sebelum mati.

Kiranya hanya ini yang bisa saya sampaikan untuk bisa mempersiapkan perencanaan biaya pendidikam dan kesehatan bagi buah hati kita semua untuk bisa menggapai kebahagiaan dimasa yang akan datang.

Salam sukses

2 thoughts on “Kesadaran Pentingnya Pendidikan Anak

    1. Betul, mulailah dari sekarang jangan menunda lagi persiapkan lebih awal dan mulai menabung dan segera proteksi keluarga anda dengan membeli produk asuransi. Salam

      Like

Leave a comment