Merancang Masa Depan

image

Merancang Masa Depan Lewat Asuransi Seiring berjalannya waktu, kesadaran masyarakat tentang asuransi meningkat. Kesejahteraan di masa depan Kalau saat ini Anda berprofesi sebagai eksekutif muda pada salah satu perusahaan swasta terkemuka, misalnya, pernahkah Anda bayangkan seperti apakah kondisi dan dinamika kehidupan Anda pada kurun waktu 25 tahun mendatang? Dalam benak Anda, mungkin ada berbagai gambaran kondisional yang terjadi pada diri Anda beberapa puluh tahun ke depan. Kondisi pertama, Anda mungkin sudah menduduki posisi puncak di satu perusahaan yang bonafid, dan periode waktu itu merupakan persiapan Anda memasuki masa pensiun.

Atau, kondisi yang kedua, karena ketatnya tingkat persaingan di antara karyawan dalam mendapatkan jabatan yang lebih tinggi, Anda terkondisi untuk meraih pencapaian akhir hanya pada tataran Senior Manager, dan Anda pun bersiap untuk memasuki masa pensiun. Kondisi ketiga, yang mungkin tidak terbayang dalam benak Anda, Anda tidak meraih pencapaian karier yang progresif karena di tengah-tengah perjalanan karier tersebut Anda mengalami satu kejadian tak kondusif.

Apa pun kondisi yang Anda alami nantinya, ada baiknya mulai dipikirkan skema pengelolaan keuangan jangka panjang guna mempersiapkan perjalanan hidup Anda di kemudian hari.

Ketika Anda mulai memproteksi diri dengan produk asuransi jiwa sejak usia muda, akumulasi premi yang Anda bayarkan bisa terus bertambah nilainya secara kumulatif, dan nantinya total besaran tersebut akan mendatangkan nilai ekonomi yang bermakna bagi kehidupan Anda.

Sesuai ilustrasi tersebut, ketika Anda melakukan lompatan waktu menuju 25 tahun ke depan dari perjalanan karier Anda, polis asuransi yang Anda miliki akan berkontribusi dan menopang beragam kebutuhan Anda pasca aktif berkarier.

Langkah proaktif Anda untuk berasuransi sejak dini bisa mendatangkan kesejahteraan bagi Anda dan keluarga di masa mendatang.
Pada sudut pandang inilah asuransi bisa berperan maksimal dalam rangka mendatangkan keuntungan jangka panjang bagi para nasabah/pemegang polis. Pada kisaran usia 55 tahun, misalnya, Anda tetap bisa beraktivitas dan menikmati kehidupan dengan dukungan finansial dari nilai tunai polis Anda, dan itu merupakan hasil kolektivitas premi yang Anda bayarkan.
Ilustrasi tersebut bisa menjadi perenungan esensial bagi Anda bahwa asuransi jiwa dan berbagai produk di dalamnya bisa mendatangkan beragam keuntungan variatif bagi Anda. Pada jangka pendek, ketika Anda mengalami kejadian tak terduga, misalnya, polis yang Anda miliki akan berperan aktif dalam menopang kebutuhan finansial Anda di tengah-tengah kejadian/kemalangan yang Anda alami.

Secara jangka panjang, Anda menikmati keuntungan kedua, yakni terjaminnya kehidupan Anda di kemudian hari, dan itu merupakan kontribusi kolektif dari premi yang Anda bayarkan secara teratur. Dalam konteks aktualisasi diri, ketika Anda tidak lagi mendapatkan gaji rutin dari perusahaan tempat Anda bekerja, Anda tetap bisa beraktivitas di dalam komunitas atau pada lingkungan yang lebih luas, dengan dukungan dana hari tua yang Anda dapatkan dari polis asuransi jiwa yang Anda miliki.

Saat ini, apa pun profesi dan karier yang Anda geluti, ketika Anda memiliki obsesi untuk mendapatkan kebebasan finansial di masa depan, bersegeralah untuk memproteksi diri Anda dengan membeli produk asuransi jiwa. Sudah tentu, langkah ini juga mendatangkan keuntungan bagi keluarga Anda.

Anda bisa menghubungi agen asuransi yang bersertifikasi dan dapatkan konsultasi yang mendalam untuk memperoleh produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Proaktivitas Anda dalam memproteksi diri dengan asuransi jiwa sejak dini merupakan langkah awal bagi Anda dalam merancang masa depan yang cerah bersama keluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s